Kamis, 09 Agustus 2007

CPNS DEPLU

Penerimaan CPNS Deplu Tahun 2007

DEPARTEMEN LUAR NEGERI
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N

Nomor: 0951/KP/VIII/ 2007/02
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2007

Departemen Luar Negeri Republik
Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita:

1. Sebanyak 100 orang lulusan S1, S2, S3 menjadi Calon Pegawai
Negeri Sipil (CPNS) Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan
Konsuler (Diplomat/PDK) ; Sebagian dari 100 calon PDK akan diseleksi secara
khusus dari lulusan terbaik universitas negeri di luar Jawa.
2. Sebanyak 50 orang lulusan Diploma 3 menjadi Calon Pegawai
Negeri Sipil (CPNS) Golongan II untuk dididik menjadi Bendaharawan dan Penata
Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT); dan
3. Sebanyak 50 orang lulusan Diploma 3 menjadi Calon Pegawai
Negeri Sipil (CPNS) Golongan II untuk dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).
I.
PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha
Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik
Indonesia. b.
Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan
putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan
Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai
pegawai swasta. d.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak
kerja dengan instansi lain.
e. Tidak bersuami/beristrika
n seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
f. Sehat jasmani dan rohani.
g Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia
atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
II. PERSYARATAN KHUSUS

A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)

a. Berijazah Sarjana (S1), Magister/Master (S2) atau Doktor (S3):
1. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Ilmu Politik, Hubungan
Internasional, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Ilmu Pemerintahan dan
Administrasi Negara).
2. Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Bisnis, Hukum Perdata,
Hukum Tata Negara).
3. Ilmu Ekonomi (Jurusan Studi Pembangunan,
Manajemen, Akuntansi).

4. Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Jepang,
Korea, Perancis, Rusia, dan Spanyol).
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Swasta yang terakreditasi
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, atau lulusan luar negeri, dengan
persyaratan IPK: S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); S2 dan S3 minimal 3,00
(tiga koma nol nol).
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan)
dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Korea, Perancis, Rusia,
dan Spanyol). d.
Berusia maksimum:
28 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007 (lahir setelah 30 September 1979) untuk
tingkat Sarjana (S1).
32 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007 (lahir setelah 30 September 1975)
untuk tingkat Magister (S2).
35 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007 (lahir setelah 30 September 1972) untuk
tingkat Doktor (S3).

B. BENDAHARAWAN DAN PENATA KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (BPKRT)

a. Berijazah Diploma 3 (D3):
1. Jurusan Akuntansi.
2. Jurusan Manajemen Keuangan.
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Swasta yang terakreditasi
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, atau lulusan luar negeri, dengan
persyaratan IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan)
dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Korea, Perancis, Rusia,
dan Spanyol).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007 (lahir
setelah 30 September 1979).
C. PETUGAS
KOMUNIKASI (PK)

a. Berijazah Diploma 3 (D3):
1. Jurusan Teknik Telekomunikasi.
2. Jurusan Teknik Informatika.
3. Jurusan Teknik Komputer.
4. Jurusan Teknik Elektronika
5. Jurusan Matematika.
b.
Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi
Nasional Perguruan Tinggi, atau lulusan luar negeri, dengan persyaratan IPK:
minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan)
dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Korea, Perancis, Rusia,
dan Spanyol). d.
Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Oktober 2007 (lahir setelah 30
September 1979).
III. PENDAFTARAN

a. Melakukan REGISTRASI ONLINE melalui website http://www.deplu.
go.id dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan
dan syarat yang ditetapkan. b.
Registrasi online harus disertai dengan pengiriman berkas lamaran yang
disampaikan kepada Panitia Penerimaan CPNS Deplu Tahun Anggaran 2007.
c. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas
lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK atau BPKRT atau PK.
d. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima
berkas lamaran yang disampaikan melalui Pos Tercatat mulai tanggal 7 s/d 21
Agustus 2007 (CAP POS) dan sudah diterima Panitia selambat-lambatnya
tanggal 24 Agustus 2007, ditujukan kepada:
Ketua Panitia
Penerimaan CPNS Deplu TA 2007

PO BOX 3195
JKP 10031 (UNTUK PDK)
PO
BOX 3189
JKP 10031 (UNTUK BPKRT)
PO
BOX 3190
JKP 10031 (UNTUK PK)

e.
Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut
di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
f. Formulir
Registrasi harus dilengkapi dengan lampiran:
i.
Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi
meterai Rp.6.000;
ii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor bagi pelamar
dari luar negeri;
iii. Daftar Riwayat Hidup terakhir;
iv. Satu lembar fotokopi ijazah (D3, S1, S2,
dan/atau S3) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda
tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi
lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah
Sementara tidak dapat diterima);
Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai
tidak berskala 4.0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.0
yang disahkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas.

v.
Fotokopi Akte Kelahiran;
vi. Surat Keterangan Sehat dari dokter (terbaru);
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Depnaker) yang
masih berlaku;
viii. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih
berlaku; ix.
Pas foto terakhir ukuran 3x4 (berwarna) sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto
ditempel di formulir lamaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama pelamar di
bagian belakang foto.
g.
Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (e) disusun rapi sesuai urutan di
atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna:

i.
Biru untuk S1 – PDK,
ii. Kuning untuk S2 – PDK,
iii. Putih untuk S3 – PDK
iv. Hijau untuk D3 – BPKRT.
v. Merah untuk D3 – PK.
h. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan ke dalam amplop warna
coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode lamaran PDK atau BPKRT atau PK.
i. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas
tidak akan diproses.
j. Berkas lamaran yang
diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh
Pelamar.
IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi penerimaan PDK, BPKRT dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai
berikut:
1. Seleksi
Administratif; 2.
Ujian tulis substansi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris (meliputi masalah
nasional, internasional dan pengetahuan umum) pada 31 Agustus dan 1 September
2007; 3. Ujian
kemampuan/penguasaa n Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya (Arab, China,
Inggris, Jepang, Korea, Perancis, Rusia, dan Spanyol) berdasarkan pilihan
peserta pada akhir bulan September 2007;
4. Tes Psikologi dan Wawancara Substansi serta Tes Penguasaan
Teknologi Informasi/Komputer pada awal bulan Oktober 2007;
5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia
tidak dapat diganggu gugat.
V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

1. Hanya Peserta yang telah melakukan registrasi online dan
memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran akan
dipanggil untuk mengikuti ujian tulis substansi.
2. Pelamar yang berhak mengikuti ujian tulis substansi akan
diumumkan pada 25 Agustus 2007 melalui website Deplu http://www.deplu. go.id.
3. Kartu Tanda Peserta Ujian harus diambil sendiri oleh peserta
ujian di Pusdiklat Deplu, Jalan Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan,
dengan menunjukkan kartu identitas diri. Apabila diwakilkan harus memberikan
Surat Kuasa bermeterai dan dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan
Penerima Kuasa. 4.
Jadwal pengambilan Kartu Tanda
Peserta Ujian akan diumumkan kemudian melalui website Deplu http://www.deplu.
go.id. 5. Ujian
Tulis Substansi akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2007
dengan tempat yang akan ditentukan kemudian.
6. Peserta yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan
melalui website Deplu http://www.deplu. go.id.
VI. LAIN-LAIN
1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Deplu tidak dipungut
biaya. 2. Deplu
tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh
oknum-oknum yang mengatasnamakan Deplu atau
Panitia, sehingga Peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk
mempermudah penerimaan sebagai CPNS Deplu.
3. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir
seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah
dikeluarkan panitia sebesar Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta rupiah) untuk PDK
dan Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) untuk BPKRT dan PK.
4. Lamaran yang dikirimkan kepada Deplu sebelum pengumuman ini
dianggap tidak berlaku. 5.
Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Deplu 2007 hanya dapat dilihat
dalam website Deplu http://www.deplu. go.id. Para pelamar disarankan untuk
terus memantaunya.

Jakarta, 7 Agustus 2007
A.n. MENTERI LUAR NEGERI
SEKRETARIS JENDERAL
TTD
IMRON COTAN

Vacancy Engineer at Kalimantan

We are leading services company for the resources sector; covering
road and civil construction, plant engineering, transportation, and
earthworks. To support of our business expansion at East, Central,
and South Kalimantan, we are seeking the highly motivated
professionals to fill in the positions below:

1. HARVESTING SUPERITENDENT (HS)
Plan, manage, and control harvesting activities of Acacia wood from
forest industry concession which consist of compartment alignment,
pre-debarking, debarking, felling, and stacking. Review and develop
performance of harvesting contractors and unit supports; manage a
large numbers of harvesting manual crews in remote area. These
activities are purpose to maximize wood recovery on marketable
company comply with company standard requirement.

Qualification:
Bachelor degree in Forestry, Agriculture, or Engineering; minimum 10
years experience in harvesting activities with minimum 3 years
experience at the same position; maximum 45 years old; strong
leadership and communication skill; computer literate; excellent in
English both written and spoken.

2. SAFETY TRAINER (ST)
Plan, deliver, and evaluate the safety training programs which
consist of policies and rules on safety as well as hazard
identification and other related issues.

Qualification:
Bachelor degree in Health-Safety or Engineering from reputable
university; minimum 5 years experience in safety with minimum 2 years
experience as safety trainer; computer literate; excellent in English
both written and spoken; maximum 35 years old; proactive and
communicative; strong leadership and good interpersonal skills.

3. AUTOMATION ENGINEER (AE)
Design instrumentation within plant engineering project and involve
set up function of PLC, DCS, and process instrumentation diagram.

Qualification:
Bachelor degree in Electrical-Instrume ntation or Physic Engineering
from reputable university; minimum 2 years experience in plant
construction engineering project; computer literate; excellent in
English both written and spoken; and maximum 30 years old.

4. MECHANICAL ENGINEER (ME)
Set up and execute engineering activities such as design review,
verification, and studies relevant to project mechanical engineering
topic. Provide and ensure the installation, commissioning and start
up of mechanical static and rotating equipment according to the
mechanical design premises.

Qualification:
Bachelor degree in Mechanical Engineering from reputable university;
minimum 2 years experience as mechanical engineer in plant
engineering and construction; maximum 35 years old; strong analytical
thinking, planning, and organizing; excellent on computer and English
both written and spoken.

---000---

If you are up to this challenge, please submit your application
letter, comprehensive curriculum vitae with recent photograph, and
related certification before 17th August 2007 to HRD DEPARTMENT PT
Kalimantan Prima Services Indonesia:
recruitment@ kalimantan- prima.com (please put the position code on e-
mail subject) – or - PO BOX 570 Balikpapan, East Kalimantan –
Indonesia 76114. Only short listed candidate will be invited for
interview.

Jumat, 03 Agustus 2007

Vacancy Administration at Event Organizer

Vacancy For Admintration at Event Organizer Company
location at Jakarta Barat
Biasa menangani Event - event besar.

Syarat - syarat :

- Pria/ Wanita maksimal 28 tahun, single
- minimal lulusan D3
- Penampilan menarik, jujur, rapi, mampu bekerja sesuai target
- Lebih disukai yang menguasai komputer

Jika tertarik kirim CV, lamaran lengkap dan photo terbaru ke
PO BOX 1138 JKB 11011

Lowongan Dibidang IT

PT Ferrotama Mandiri, IT & Telco Company, (www.ferrotama. com), membutuhkan segera beberapa staff sebagai berikut

1. Programmer
- Mengusai PHP, Apache, Microsoft Access.
- D3 Informatika atau yang relevant
- Pengalaman mengerjakan project
- Usia tidak lebih 25 th, single

2. IT Trainer
- Mengusai Microsoft Access.
- D3 Informatika atau yang relevant
- Pengalaman trainer project
- Usia tidak lebih 25 th, single

3. Documentator
- Menguasai Office Aplikasi
- D3 Sekretaris
- Pengalaman project IT
- Usia tidak lebih 25 th, single

Kirim CV dan Ijazah ke pambudi.pambudi@ yahoo.co. id
atau pambudi@ferrotama. com, tidak lebih dari 1 minggu setelah seminggu dari pengumuman ini.
Data Dikirim Tanggal 1 Agustus 2007

Vacancy Duty Manager at Hotel Majapahit Surabaya

Legendary Hotel Majapahit Surabaya known for its luxurious rooms, lush gardens and tranquil ambience, is currently offering the opportunity to highly committed individuals who would like to express their professionalism in the hospitality industry to join our team of excellences for the following positions:

DUTY MANAGER (MALE)

with the following General Requirements :

Excellent English, oral and written
HOTEL school background is preferable
Min 2 years experiences in similar position
Highly motivated, energetic and good personality
Right personality towards the role and responsibility
Has good communication skill
Guest Service oriented

Please spread the news and for those who are interested, please submit your Application Letter, updated CV and recent scanned photo to email fom@hotel-majapahit .com

Lowongan Finance

PT. Ostenco Promitra Jaya
Alamat: Jl. Pangeran Jayakarta No.89 Jakarta Pusat 10730, , 10730,
Indonesia

Deskripsi Perusahaan:
PT. Ostenco Promitra Jaya adalah perusahaan dibidang perdagangan dan
manufaktur mesin industri (testing equipment & furnace).

Lowongan Posisi: Finance

Deskripsi Pekerjaan
Kriteria : - Wanita, max.30 tahun - Pendidikan min. S1
Akuntansi/Perbankan - Pengalaman Finance min.3 tahun - Communicative
dan tegas - Domisili Jakarta Jobdes : - Mengatur cash flow keuangan
perusahaan - Menangani pembayaran internal dan eksternal - Menangani
penagihan ke customer

Bagi yang berminat dan memenuhi kriteria diatas dapat mengirimkan
surat lamaran,CV,nomor telepon yang dapat dihubungi dan pas photo
terakhir ke : ostenco@link. net.id

Details
Tanggal Tayang: 08/02/2007
Pendidikan: Diploma - Mid Career (2-10 years)
Lokasi: Jakarta / Indonesia
Status Pekerjaan: Permanent Position
Gaji yang ditawarkan: negotiable
Tanggal Penutupan: 31/08/07

Lowongan Web Design

Majalah AdInfo membutuhkan tenaga professional untuk posisi:

WEB DESIGN

Menguasai Photoshop, Freehand/Corel/ Illustrator, Flash,(MySQL, PHP lebih diproritaskan)

Min d3, pengalaman min 1 th pada posisi yg sama.
Lamaran lengkap beserta portfolio (alamat web yg sdh pernah dibuat)
dan gaji terakhir dikirim via email
ke sdm@adinfoonline. com, atau via pos ke:
Taman Meruya Plaza 2 Blok B No. 22 Jakarta Barat
paling lambat tanggal 10 Agustus 2007.